Sony SBH800 Kolaborasi Kualitas dan Mobilitas

Sony SBH800 Kolaborasi Kualitas dan Mobilitas - Tengok kanan kiri saat anda naik transportasi publik semacam Busway atau Commuter Line. Saat ini orang mulai akrab dengan handsfree  yang menempel di telinga. Entah menonton film, mendengarkan lagu, atau melakukan streaming di kanal favorit. Aktivitas ini semakin sering ditemui. Mayoritas yang SINYAL lihat, para penikmat audio mobile menggunakan handsfree bawaan di paket penjualan ponel. Sudah cukup apik memang, apalagi bila paket bawaan ponsel papan atas yang dipakai, paket bawaannyapun bersuara merdu. Tapi apakah sudah cukup? Belum tentu, sebab sebagian orang butuh kualitas bermusik yang lebih nendang, wireless dan sesuai dengan lifestylenya masing-masing.


Sony SBH800 Kolaborasi Kualitas dan Mobilitas

Sony, produsen perangkat beridentitas audio kenamaan ini melihat celahnya. Seri SONY SBH800 pun dilempar ke pasar dengan beragam keunggulan. Menggunakan koneksi wireless NFC, Bluetooth, plus suguhan audio APTX dan HD.

Desain
Layaknya bentuk wearable yang mengedepankan style. SONY SBH800 cocok digunakan sebagai teman untuk beragam aktivitas. Cukup dengan mengalungkannya dan masukan earbud ke telinga. Selebihnya, anda tinggal pilih musik favorit untuk menikmati semburan suara kualotas jempolan ala HD. Pada bagian detil SONY SBH800, terdapat micro USB port, tombol power, dan NAFC tag berada di bagian leher. Sementara untuk pengatur volume dan penjawab panggilan telepon berada di kanan. Di sisi kiri kita memiliki Play/Pause dan Next/sebelumnya tombol Track. Perangkat ini juga tidak bisa terkoneksi sebagai virtual assistant karena tak mampu menjalankan perintah Siri (IOS) dan Google Now (Android).

Koneksi
SONY SBH800 memiliki ragam koneksi nirkabel seperti yang SINYAl singgung diatas. Earset ini mengadopsi Bluetooth v3.0 dengan dukungan codec APTX serta NAFC dan Multipoint. APTX codec audio ini memiliki kualitas setara 16-bit/44.1kHz. meski demikian, tak serta merta APTX ini bisa dipakai di beragam devoce. Pasalnya, perangkat penunjangpun harus mengadopsi kualitas setara agara audio yang didendangkan ciamik. SINYAL pun mencobanya di LG G2 yang memiliki teknologi yang sama. Hasilnya output suarapun bisa detil dan bulat.

Koneksi lain yang dimiliki SONY SBH800 adalah NAFC dan Multipoint. SINYAL cukup menyentuh perangkat yang menggunakan NFC, seketika kedua perangkat sudah saling mengenal dan earset siap digunakan. Last but not least SONY SBH800 memiliki Multipoint. Artinya, earset ini bisa mempertahankan dua koneksi Bluetooth secara bersamaan. Dengan Multipoint, komputer dan smartphone bisa dikoneksikan sekaligus. Misalnya, saat SINYAL mendengarkan musik dari PC, panggilan masuk di ponsel tetap bisa dilakukan. Earset memungkinkan SINYAL untuk menerima telepon dan kemudian melanjutkan pemutaran musik dari komputer secara otomatis setelah panggilan berakhir.
Baca Juga : Daftar Harga HP Advan Vandroid Terbaru
Kinerja
Tak bisa dipungkiri keandalannya Sony untuk bermusik memang mantab. Detil suara mid, trebel, dan bass berharmonisasi dengan baik. Penekanan pada sub-bass ketimbang mid-bass menghasilkan kualitas bass yang prima secara keseluruhan. SINYAL sengaja memainkan genre musik untuk membuktikan keandalan suaranya. Ya, memang terasa rancak di telinga. Dentuman bass begitu terasa, sementara mid dan trebel juga bisa berkolaborasi sempurna. Pun, saat bermain game asphalt 8. Suara deru mesin dan inakan pedal rem saat menikung bisa detil terdengar. Sayangnya, sokongan baterai kurang mumpuni dan cepat kedodoran bila digunakan secara spartan.

Harga Terbaru Headset Sony SBH800 : Rp 1.119.000

Sony SBH800 Kolaborasi Kualitas dan Mobilitas | Ryan Zeini Rohidin | 5