Review Nokia Lumia 930 Penerus Suksesor

Review Nokia Lumia 930 Penerus Suksesor - Sebagai suksesor, tentu saja beban berat terasa di pundak. Kemumpunian generasi sebelumnya seolah tak bisa lepas dan tinggal begitu saja. Meski terasa menatap pasar sebagai penerus 920. Kali ini Nokia menghadirkan bodi yang lebih proporsional. Tak terkesan ‘bantet’ bodi 930 lebih tipis dan sedikit lebih tinggi dari 920. Benar saja, ketika ditumpukpun terlihat jelas perbedaan pada dimensi. Gaya Lumia 920 sedikit lebih pudar, dengan bodi kotak yang lebih elegan dibandingkan pendahulunya. Namun, lebih pendek dibandingkan Lumia 930 yang diidentikan sebagai sebuah ponsel bongsor. Meski demikian, Nokia 930 ini tak mengubah lekuk tampilan fisiknya secara drastis. Model persegi yang mencolok menjadi identitas. Perbedaan yang terasa krusial ada pada boi plastik bagian punggung yang biasanya menggunakan laminating glossy.
 

Pada bagian punggung, Nokia Lumia 930 masih mengandalkan bodi flat, tanpa lekuk yang menonjol. Lensa kamera yang berdampingan dual LED flash pun tertanam rapi. Hal ini membuat ponsel tetap nyaman meski harus ditaruh pada saku celana jeans. Pindah ke detil tombol dan port, bagian ini memang dibikin serupa dengan para pendahulunya. Tepi kanan diisi oleh tombol pengaturan volume, meghidupmatikan, dan kamera. Sementara bagian tepi kiri dibiarkan polos. Sementara bagian tepi atas terdapat slot SIM card untuk nano SIM.

Berikut Spesifikasi Nokia Lumia 930

Harga dan Spesifikasi Microsoft Nokia Lumia 930

Susah sebenarnya mencari saingan untuk ponsel besutan Microsoft ini, pasalnya tidak banyak produk lain yang menggunakan OS Windows 8.1. namun jika dilihat dari segi harganya yang termasuk kelas premium, sederetan ponsel pun bisa dijejerkan sebagai rival Nokia Lumia 930. Nama pertama yang keluar adalah Lenovo Vibe Z. Dengan harga Rp 6,6 juta, ponsel ini memiliki bentang layar lebih besar dari Lumia 930 yaitu 7,9 inch. Namun urusan kamera memang masih dimenangi oleh 930, yang hanya memberikan kamera berseolusi 13 MP. Yang lainnya adalah Samsung Galaxy S5 dengan harga Rp 7,3 jua. Seri ini juga sudah tahan air dan debu. Sudah disematkan juga kamera dengan resolusi 20 MP dan kamera depannya 2 MP. Tak mau kalah pula terdapat LG G2 yang dibanderol harga Rp6 juta dengan kamera belakang 13 MP dan kamera depan 2,1 MP. Disamping itu nama Xperia Z2 juga muncul untuk bisa ikut bersaing. 

Review Nokia Lumia 930 Penerus Suksesor | Ryan Zeini Rohidin | 5