Review Mito Fantasy 2 A75 yang Fantastis


Review Mito Fantasy 2 A75 yang Fantastis - Semua lapisan masyarakat tak peduli mau kalangan bawah, menengah hingga atas kini boleh berbangga hati jika memamerkan ponsel yang berteknologi canggih dan berspesifikasi tinggi, mengapa demikian? Pasalnya sudah hadir dengan adanya Mito Fantasy yang benar-benar menjelma menjadi ponsel murah yang fantastik! Hadir dengan lebih trendy dari seri sebelumnya kini Mito masih bertajuk Fantasi memberikan kemudahan bagi semua kalangan konsumen gadget dengan diperkenalkannya Mito Fantasy 2 A75. Lalu seperti apa yang membuat Mito Fantasi ini benar-benar menjadi fantastik? Mari kita simak ulasannya dibawah ini!


Desain
Keistimewaan dari A75 ini adalah casing jenis flip yang original dari Mito dan disertakan dalam paket penjualan. Casing ini berfungsi menutup layar ika tidak sedang digunakan, namun tetap memberi jendela untuk tetap bisa melihat tampilan pokok android yaitu bar indikator di bagian atas, kolom searc dari Google serta penunjuk waktu dan kalender. Casing flip ini nyambug langsung dengan tutup belakang yang terbuat dari plastik. Jika tidak menginginkannya, tersedia tutup satu lagi tanpa sayap flip. Gimmick ini cukup menarik karena casing jenis ini memang dibutuhkan. Aksesoris jenis ini sedang popule karena memberi nuansa fashion sekaligus memberikan sensasi “kantora”.

Kinerja
Untuk harga dalam kisaran Rp. 1 ,5 Jutaan, spesifikasi Fantasy 2 A75 menjadikannya salah satu Quad-core termurah. Prosesornya adalah MTK6582 yang menggunakan Cortex A7 Quadcore dengan clock speed 1,3 Ghz. Prosesor grafisnya adalah Mali 400MP. Tak ada masalah dengan kemampuan A75 dalam menyelenggarakan pemrosesan perintah kita, baik untuk penggunaan casual seharii-hari atau ketika dipaksa memainkan game berat.

Kamera
Resolusi kamera dengan tegas tertulis di casing belakang unit 12 MP. Sekali lagi, ini membuat price performance ratio alias daya saing A75 semakin tinggi. Harga terasa makin murah karena dengan uang ‘segitu’ sudah bisa mengantongi ponsel beresolusi kamera dengan kelas menengah keatas. Memang bukan lantas tak bisa menghasilan foto yang baik. Hanya saja butuh effort ekstra untuk mendapatkannya. Misalnya posisi tangan harus benar-benar “steady”, tidak goyang (meskipun bukan dalam mode HDR). Juga pencahayaan harus mencukupi, meski harus tetap menjaga agar tidak “over”. Harus sabar menunggu fokus atau trampil memilih fokus secara manual, dalam hal ini kita harus menutul layar namun jangan sampai setelah itu unitnya goyang lagi. Yang cukup menghibur adalah mode Live Foto ang selain menghasilkan foto still, 6 detik sebelum objek dibidik akan terekam dalam sebua video.

Setidaknya ada empat komponen yang menonjol yang membuat konsumen akan tertarik terhadap Mito Fantasy 2 A75 yaitu kecepatan prosesor yang 1,3 GHz, RAM 1 GB, versi Android 4.4 dan resolusi kamera yang 12 MP. Keempatnya membuat harga 1,5 juta terasa murah. Saingan terdekat adalah EverCoss Elevate Y dengan spesifikasi keempat unsurnya mirip (kecuali Androidnya yang masih bervariasi 4.2). namun dijual dengan harga 50 ribu lebih tinggi dari harga resmi A75.

Harga Mito Fantasy 2 A75 : Rp. 1.500.000,-

Review Mito Fantasy 2 A75 yang Fantastis | Ryan Zeini Rohidin | 5